Hampir Ketinggalan Pesawat, Pembalap Morbideli Pinjam Moge Patwal Polisi

    Hampir Ketinggalan Pesawat, Pembalap Morbideli Pinjam Moge Patwal Polisi

    Lombok Tengah NTB – Event Pertamina Grand Prix Of Indonesia (MotoGP) di Sirkuit Mandalika memang menyisakan sejumlah cerita mengesankan dan unik bagi seluruh Rider ataupun masyarakat Dunia. Mulai dari kemunculan pawang hujan hingga absennya Marc Marquez di sesi pemanasan.

    Salah satu kejadian unik lainnya yang terekam dalam event balap kelas dunia ini yakni ketika Franco Morbidelli terpaksa meminjam motor polisi untuk mengejar jadwal penerbangan ke Italia, Senin (21/3) kemarin. 

    Kejadian tersebut sontak membuat semua orang terheran – heran dengan tingkah Rider asal Italia itu, termasuk Aipda lalu dwi prayitno yang merupakan salah seorang anggota Polri yang merupakan pengendara motor dinas Kepolisian yang dipinjam  Morbidelli. 

    “Saat itu saya dan rekan – rekan dari Satuan PJR Polda NTB, diperintahkan untuk mengawal 13 Rombongan Rider MotoGP yang akan kembali ke Negaranya masing – masing menuju Bandara Internasional Lombok (Bizam), ” ungkap Aipda lalu dwi prayitno  saat diwawancarai via telpon, Selasa (22/03). 

    Ia menjelaskan kejadian sebenarnya saat itu, ketika dirinya bersama team Gabungan Satuan PJR Polda NTB hendak mengawal Rider MotoGP menuju Bandara. Namun saat itu salah satu Rider yakni Morbidelli datang terlambat sehingga dengan terpaksa ia ditinggalkan oleh 12  rombongan Rider lainnya. 

    “Morbidelli memang datang terlambat sehingga 12 rombongan lainnya terpaksa mendahului ke Bandara dengan Pengawalan buka tutup oleh rekan – rekan saya. Sementara saya diperintahkan untuk menunggu morbidelli guna melakukan pengawalan selanjutnya, ” jelasnya. 

    Tak lama berselang Morbidelli pun tiba dan Aipda Lalu juga telah bersiap untuk menaiki kendaraannya guna melakukan pengawalan. Namun tiba – tiba saja, Rider asal Italia itu tertarik melihat kendaraan Dinas kepolisian dan langsung menghampiri Aipda Lalu. 

    “Dia menghampiri saya dan meminta ijin menggunakan motor dinas ini, mungkin dia ingin merasakan sensasi tes Drive karena kebetulan merek motor dinas yang saya bawa ini sama dengan merek motor yang ia pakai saat balapan di ajang MotoGP, ” kata Aipda Lalu. 

    “Setelah saya izinkan dan morbidelli bersiap mengendari moge itu, tiba – tiba ia meminta saya duduk dibelakang untuk ia bonceng menuju hotel, namun saat itu saya bingung karena helm hanya ada satu. Untungnya saat di gerbang sirkuit mandalika ada rekan saya yang memberikan helm jadi saat dijalan raya kami berdua menggunakan helm, ” sambungnya.

    Lebih lanjut Aipda lalu menuturkan selama perjalanan tentu saja sebagai manusia normal ia juga merasakan kebanggan sekaligus deg – degan karena selain sedang dibonceng oleh pembalap kelas Duna (MotoGP) sebagai aparat ia juga harus memastikan keselamatan, keamanan dan kenyamanan Rider asal Italia itu.

    “Bangga karena bisa dibonceng oleh pembalap kelas dunia ini, tapi merasa deg-degan juga karena saya takut kalau terjadi sesuatu kepada Morbidelli, karena saya juga harus memastikan betul keselamatan, keamanan dan kenyamanannya, ” jelas Aipda Lalu.

    “Karena hal itu sesuai instruksi dari pimpinan tertinggi kami di Polda NTB bapak Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto agar kami para aparat Kepolisian harus menjamin keamanan dan memberikan pelayanan terbaik kepada wisatawan dan masyarakat yang berkunjung ke NTB, ” lanjutnya. 

    Setelah tiba di hotel, morbidelli mengucapkan terimakasih karena telah diberi kesempatan untuk merasakan sensasi mengendarai moge milik institusi Kepolisian itu. Selanjutnya iapun memasuk hotel mengambil barang-barang dan keluar kembali menaiki mobil yang telah disiapkan untuk mengantarnya menuju Bandara dengan pengawalan dari Aipda Lalu dan rekan Kepolisiannya. 

    “Kami kemudian melakukan pengawalan hingga bandara, alhamdulillah morbidelli tiba tepat waktu dan tidak ketinggalan penerbangan menuju Italia. Ia juga sempat mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada kami jajaran Kepolisian Indonesia yang telah banyak membantu para Rider saat pegelaran event MotoGP di Sirkuit Mandalika beberapa waktu lalu, ” tutup Aipda Lalu.

    Untuk Diketahui Aipda Lalu Dwi Prayitno merupakan salah seorang Anggota Kepolisian yang menjabat sebagai Komandan Regu (Danru) BM 3 Patwal (Patroli dan Pengawalan) Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Lombok Timur, Polda NTB.(Adbravo)

    Lombok Tengah
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Menjelang HBP ke_58, Lapaska Lombok Tengah...

    Artikel Berikutnya

    Dua Terduga Pencuri Amplifier Di SDN Bunsalak...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Syafruddin Adi

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 263

    Postingan Tahun ini: 1231

    Registered: May 24, 2021

    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono verified

    Postingan Bulan ini: 261

    Postingan Tahun ini: 1901

    Registered: Jul 16, 2020

    Maskuri

    Maskuri

    Postingan Bulan ini: 136

    Postingan Tahun ini: 239

    Registered: Mar 10, 2022

    KODIM SURABAYA TIMUR

    KODIM SURABAYA TIMUR

    Postingan Bulan ini: 124

    Postingan Tahun ini: 344

    Registered: Oct 4, 2021

    Profle

    Narsono Son

    Jaga Budaya Leluhur, Babinsa Sukoharjo Kawal Kirab Dan Jamasan Pusaka
    Babinsa Koramil Suradadi Lakukan Operasi Yustisi di Objek Wisata, Pastikan Pengunjung Taat Protokol Kesehatan
    Percepatan Vaksin Babinsa Koramil Tegal Timur Dampingi Nakes Vaksinasi Door to Door
    Tangis Rasa Syukur, Sukarti Terima RTLH dari TMMD Reg 113 Kodim Klaten

    Follow Us

    Recommended Posts

    Diduga Akibat Konsleting Listrik Sebuah Rumah di Desa Barebali Dilalap Sijago Merah
    HUT ke 42 YKB, Ibu-ibu Bhayangkari Wilayah NTB melaksanakan Tasyakuran
    Adde Rosi Khoerunnisa Usul RUU Narkotika Atur BUMN Ikut Serta Bangun Panti Rehabilitasi Narkoba
    Intan Fauzi Dukung Pengembangan Obat Herbal Dalam Negeri
    Puan Maharani: Awasi Ketat Harga Minyak Goreng di Pasaran!